JAYAPURA (PT) – Tokoh muda nasional asal Papua Hendrik Yance Udam dinilai oleh masyarakat Papua, sebagai salah satu sosok muda yang brilian dan punya kapasitas yang tidak bisa diragukan lagi, dalam mengawal pembangunan di Papua dan NKRI pada umumnya.

Hal itu ditegaskan salah satu tokoh masyarakat Papua, Solemen Wanma ketika ditemui disela-sela acara Gebyar Merah Putih di Gedung Dewan Kesenian Papua Kota Jayapura Provinsi Papua.

Solemen menilai HYU adalah sosok pemberani, cerdas, militan dan memiliki kepribadian dan segudang pengalaman dalam berpikir positif untuk memajukan anak-anak bangsa, sehingga sosok seperti HYU harus dicontohi oleh generasi muda Indonesia lainnya.

“Pertama saya memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada anak muda HYU, Ketua Umun Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta NKRI (Gercin) yang jauh-jauh datang dari Jakarta untuk berbagi pengalaman kepada generasi Muda Papua Indonesia. Ini tentunya adalah momentum yang sangat baik sekali untuk generasi muda untuk belajar menghargai diri sendiri, menghargai keluarga dan bangsa dan negara,” katanya.

Ia berharap kepada seluruh generasi muda Papua, agar menjauhi diri dari hal-hal yang negatif. Tugas generasi muda adalah belajar dengan baik, giat kerja keras agar kelak menjadi orang-orang yang berhasil dan membanggakan keluarga serta bangsa dan negara.

“Kami berharap kegiatan yang dilakukan oleh Gercin kiranya ke depan harus terus dilakukan sehingga dapat menyelamatkan generasi muda dari berbagai pengaruh buruk atau penyakit sosial serta pengaruh dari idiologi Papua Merdeka dan idiologi lainnya di luar Pancasila,” pungkasnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY