JAYAPURA (PT) – Komandan Rindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Tri Saktiyono, bertindak sebagai Inspektur Upacara mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih telah menutup Pendidikan pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD TA 2018, yang berjumlah 64 orang siswa bertempat di Aula serba guna Rindam XVII/Cenderawasih, Jumat (14/9).

Pangdam XVII/ Cenderawasih dalam amanat yang dibacakan oleh Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Tri Saktiyono, menyampaikan selamat kepada 64 orang mantan prajurit siswa pendidikan pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD TA 2018 yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar.

“Pendidikan ini bertujuan untuk membentuk siswa Diktuk Bintara khusus Babinsa menjadi Bintara TNI AD yang memiliki perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar militer umum dan teritorial serta jasmani yang samapta,” ucapnya.

Pangdam berharap mereka mampu membangkitkan motivasi yang sudah sejak lama terpatri dalam hati sanubari, kemudian dijadikan landasan yang kuat untuk meraih prestasi, karena Bangsa dan Negara menaruh harapan yang besar kepada para prajurit untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia Indonesia.

Pangdam meminta agar prajurit yang baru saja menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara khusus Babinsa agar senantiasa menanamkan nilai-nilai kejuangan, budayakan kegiatan belajar dan berlatih dimana saja kalian berada dan bertugas, mengingat tantangan tugas ke depan tidak semakin ringan. (jul/rm)

LEAVE A REPLY