JAYAPURA (PT) – Polres Jayawijaya bersama Dinas Pertanian Kabupaten Jayawijaya menjalin kerjasama dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya di bidang pertanian dengan diberikannya bantuan berupa alat pertanian kepada Polres Jayawijaya yang nantinya akan diserahkan kepada masyarakat di Kabupaten Jayawijaya.

Kapolres Jayawijaya, Akbp Yan Pieter Reba, SE, MSi menerima langsung bantuan alat pertanian yang diserahkan Kepala Dinas Pertanian Jayawijaya, J Hendry Tetelefta di Mapolres Jayawijaya disaksikan Kaposko Satgas Binmas Noken Polri AKBP Asep Rosadi, Jumat (14/9).

Kapolres Yan Reba mengatakan, Polri siap untuk membantu meringankan masyarakat di bidang pertanian dan melaksanakan pembinaan sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Jayawijaya.

“Karena dengan adanya manajemen, taraf hidup masyarakat semakin meningkat,” katanya.

Ia mengucapkan terima kasih atas nama Kapolda Papua, selanjutnya bantuan ini akan diserahkan kepada Satgas Binmas Noken Polri, sehingga nantinya alat pertanian ini bisa digunakan oleh masyarakat dengan pendampingan langsung oleh Tim Satgas Binmas Noken Polri.

“Kami harapkan dengan akses ini kita dapat mengembangkan potensi masyarakat dan terjalin sinergitas serta dapat mengangkat harkat masyarakat di bidang pertanian,” ujar Kapolres.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jayawijaya, J Hendry Tetelefta menambahkan, bantuan alat pertanian yang diserahkan berupa 2 unit traktor, 3 kotak sarang lebah madu, 1 unit ekstartor masu, sekop dan alat pertanian lainnya.

Dikatakan, pemberian bantuan itu, tujuan akhirnya meningkatkan taraf hidup masyarakat menjadi lebih baik dan pihaknya telah melaksanakan kerjasama pula dengan instansi lain. Kerjasama dengan Polres Jayawijaya ini,diharapkan dapat menjangkau masyarakat secara merata.

“Alat pertanian ini kita serahkan untuk nantinya dapat bersama-sama untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat di Jayawijaya,” ujar Hendry Tetelefta. (jul/rm)

LEAVE A REPLY