JAYAPURA (PT) – Serka Khoirul Anwar, salah seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1711-03/TMH Kodim 1711/Boven Digoel melakukan penyuluhan wawasan kebangsaan di SD Inpres Kampung, Mawan Distrik Persatuan, Kabupaten Boven Digoel, Jum’at (14/9).

Serka Khoirul Babinsa Kampung Mawan menyampaikan wawasan kebangsaan ini kepada para siswa mengenai Pancasila, Bela Negara dan Cinta Tanah Air.

“Membela negara tidak harus berperang atau angkat senjata, cinta tanah air dapat diwujudkan dengan ikut menjaga dan melestarikan lingkungan, senatiasa menjaga dan mengharumkan nama bangsa,” kata Serta Khoirul.

Kepala SD Inpres Mawan, Charlota Kambandum, SPd mengakui para siswa anak didiknya merasa senang dan berkesan, karena mendapatkan pemahaman mengenai Pancasila dan cinta tanah air yang pastinya dapat menumbuhkan sikap patriotisme serta jiwa nasionalisme.

“Kami sangat senang dengan kehadiran Babinsa di SD Mawan ini, sehingga dapat memberikan semangat kepada para siswa terbukti dengan antusiasnya para siswa dalam mengikuti pelajaran yang diberikan oleh Serka Khoirul,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY