JAYAPURA (PT) – Indonesia bahaya narkoba dan Miras bukanlah slogan semata,selain pengguna sudah mencapai jutaan orang, juga menyasar semua kalangan masyarakat, maka dari itu Satuan Narkoba Polres Mappi melakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Minuman Keras di semua kalangan, Jumat (16/9/18).

Kali ini, Satuan Narkoba Polres Mappi menyasar para awak kapal yang saat itu melakukan bongkar muat di Pelabuhan Kepi.

Satuan Narkoba Polres Mappi bekerja sama dengan Pospol KP3 laut memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan miras kali ini materi mengenai jenis karakteristik narkoba, selain itu diajarkan mengenali para modus-modus cara pengiriman miras melalui kapal.

Kapolres Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan SIK, MIK mengatakan, Satuan Narkoba melakukan penyuluhan bahaya narkoba dan miras ini, sebagai upaya untuk memperbaiki perilaku manusia agar mampu menghindar dari penyalahgunaannya.

“Upaya ini diharapkan efektif karena ditujukan pada mereka yang belum pernah menggunakan atau sudah menggunakan pada tingkat coba-coba,” ujarnya.

Selain itu, penyuluhan tentang bahaya penggunaan narkoba dan miras di kalangan para awak kapal ini, selain menghindari keterlibatan para awak kapal juga dapat menjadikan tingkat kewaspadaan tentang penggunaan, penyelundupan atau pengiriman barang haram itu, karena semua perlu kewaspadaan akan bahaya narkoba, bukan saja untuk diri sendiri, tapi lingkungan sekitar.
|
“Kami juga berharap dengan memberikan informasi dan penyuluhan tentang narkoba kepada semua kalangan karena dapat meniadakan sehingga upaya ini resiko tinggi dapat terhindarkan,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY