JAYAPURA (PT) – Pemerintah Provinsi Papua masih menunggu informasi kepastian dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) tentang penerimaan Calon Pegwai Negeri Sipil (CPNS).

Sekda Papua, TEA. Hery Dosinaen, SIP, MKP mengatakan, untuk formasi CPNS tahun 2018 secara Nasional memang ada, hanya untuk Provinsi Papua saat ini masih menunggu dari Pemerintah Pusat terkait formasinya.

“Ya, kita masih menunggu informasi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB),” kata Hery Dosinaen, di Kantor Gubernur, Senin (16/9).

Yang jelas, kata Sekda Hery Dosinaen, pihaknya akan memperjuangkan terkait penerimaan CPNS di lingkungan Pemprov Papua.

Sekda Hery Dosinaen mengakui terkait penerimaan CPNS ini memang ada sejumlah tuntutan dari para tenaga honorer di Papua yang meminta agar bisa memprioritaskan mereka agar diangkat menjadi PNS.

“Memang ini sudah menjadi perhatian dari bapak Gubernur untuk memperjuangkan hal ini sejak ditahun 2013 lalu, yang meminta kepada pemerintah Pusat agar diperhatian secara serius,” terang Sekda.

Selain itu, penerimaan formasi CPNS ini juga memang sudah menjadi perhatian khusus bagi pihaknya di Pemprov Papua saat ini, untuk memperjuangan kepada Pemerintah Pusat agar ada kekhususan bagi Provinsi Papua dalam penerimaan kali ini.

“Kini masyarakat di Papua memang meminta agar ada kekhususan dalam penerimaan CPNS ini dan dikembalikan ke kabupaten/kota masing-masing, sehingga bisa mengakomodirkan putra dan putri daerah,“ imbuhnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY