SENTANI (PT) – Maraknya penyelundupan barang-barang yang dilarang melalui Bandara Udara Sentani, Lanud Silas Papare menggelar coffee morning bersama stakeholder Bandara Sentani di Pangkalan Udara Silas Papare, Jayapura, Rabu (19/9).

Komandan Lanud Silas Papare, Marsekal Pertama (Marsma) TNI, Ir Tri Bowo Budi Santoso mengatakan, kegiatan ini untuk menyatukan visi misi di Bandara Sentani, untuk menambah keamanan dan sinergitas dengan seluruh stakeholder.

“Pada dasarnya kita ingin kerja lebih baik, lebih kondusif terutama menyangkut sudah menjadi larangan pemerintah daerah ini, yaitu senjata ilegal, amunisi, minuman keras (miras), narkoba dan sejenisnya,” katanya.

Oleh sebab itu, kata Danlanud, khususnya di saat liburan harus di tingkatkan keamanan di bandara agar jangan sampai kecolongan, lantaran arus penumpang dan barang cenderung meningkat.

“Kita jangan sampai kecolongan, Oleh karena itu disampaikan resume kasus-kasus yang terjadi di Bandara Sentani dan mendapat respon positif oleh teman-teman penerbangan,” imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY