JAYAPURA (PT) – Kepala Bandara Sentani, Antonius Widyo Praptono mengungkapkan jika terhitung Januari 2019, Bandara Udara Sentani, Kabupaten Jayapura akan secara resmi dikelola oleh PT Angkasapura I.

“Angkasapura I mengelola Bandara Sentani nanti Januari 2019, yang merupakan program pemerintah untuk efisiensi APBN. PT Angkasapura I ini, merupakan salah satu BUMN dibawah Kementerian BUMN,” kata Kabandara Widyo Praptono.

Diakui, saat ini baik dari Kementrian Perhubungan maupun PT Angkasapura I, sedang melakukan penjajakan, untuk realisasi terkait dengan pengalihan dari Kementrian Perhubungan kepada BUMN dalam hal ini, PT Angkasapura I tersebut.

Sekarang UPBU Sentani dibawah Kementrian Perhubungan, sehingga dengan demikian, nanti kepengelolaannya dibawah Kementerian BUMN, yakni melalui PT Angkasapura I.

Lebih lanjut, untuk pegawai tetap, tetapi diberikan pilihan kepada pegawai, siapa yang mau pindah ke Angkasapura I atau mau tetap menjadi pegawai negeri di lingkungan Kementrian Perhubungan.

“Jadi, bisa di bandara lain, bisa di otoritas Bandara Merauke, Bandara Manokwari dan sebagainya. Jadi, untuk pegawainya tidak di PHK,” imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY