JAYAPURA (PT) – Jarak yang cukup jauh dan medan yang berat tidak menyurutkan sedikitpun niat Pos Km 140 Satgas Pamtas Yonif Rk 644/Wls untuk berbhakti kepada negeri.

Hanya dengan berjalan kaki menembus hutan dan melewati sungai selama kurang lebih 7 jam satu-satunya cara untuk menuju Kampung Monggoefi, Distrik Yaffi Kabupaten Keerom, Rabu (19/09).

Upaya itu digunakan untuk menyalurkan bantuan logistik berupa sembako kepada masyarakat Kampung Monggoefi.

Meskipun belum ada akses jalan untuk kendaraan bermotor, hal itu tidak mematahkan semangat para prajurit demi membantu masyarakat Kampung Monggoefi. Selain membagikan sembako kepada masyarakat, para prajurit juga mengadakan pengobatan secara gratis kepada masyarakat.

Kegiatan yang diadakan oleh Pos Km 140 itu, diharapkan agar dapat menumbuhkan rasa kekompakan dan kebersamaan masyarakat dengan TNI akan menjadi lebih baik lagi.

Disela-sela kegiatan pengobatan itu, Wadan Satgas Mayor Inf Danang Rahmayanto yang ikut serta dalam perjalanan ke Kampung Monggoefi menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Kampung Monggoepi, karena selama ini telah menerima kehadiran Pos Km 140 untuk melaksanakan kewajiban menjaga wilayah perbatasan dengan baik.

“Selain itu kedatangan anggota Pos Km 140 ke Kampung Monggoefi juga disambut dengan baik oleh masyarakat,” katanya.

Kepala Kampung Monggoefi, Atmea menyampaikan terima kasih kepada anggota Pos karena selama ini telah membantu masyarakat dengan ikhlas dan selalu memperhatikan masyarakat di sekitarnya.

“Oleh sebab itu, masyarakat juga siap bekerja sama dengan TNI untuk bersama-sama menjaga keamanan NKRI dan Persatuan Indonesia,” imbuh Atmea. (jul/rm)

LEAVE A REPLY