JAYAPURA (PT) – Persipura akan menghadapi Arema FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia di Stadion Mandala (22/9).

Persipura sejauh ini menunjukkan performa yang kurang stabil, namun itu masih belum cukup untuk membawa mereka ke peringkat atas di klasemen sementara. Sejauh ini, tim berjuluk Mutiara Hitam ini baru mengumpulkan 30 poin dari 22 pertandingan.

Mereka masih tertinggal sejauh lima poin dari Persib Bandung yang menempati posisi pertama dan butuh lebih banyak kerja keras bagi Persipura untuk meraih posisi teratas.

Selain itu, Arema yang menjadi lawan saat ini tidak mudah dikalahkan.

Pelatih Persipura Amilton de Oliveira mengatakan, pertandingan besok merupakan pertandingan besar.

“Pertandingan besok memang sulit, tapi kita sudah siap, dan akan kerja keras untuk tiga poin,” beber Amilton.

Dalam menghadapi Arema FC itu, Amilton akan memberikan intsruksi kepada pemainnya untuk bermain rapat menjaga setiap pergerakan pemain lawan.

“Kita sudah instruksikan kepada semua pemain untuk tetap bermain fokus dan bermain rapat dalam melihat setiap pergerakan pemain lawan,” ungkapnya.

Sementara pemain asing Persipura Hilton Moreira mengatakan, dia dan rekan-rekan sudah siap amankan tiga poin di kandang.

“Kita kemarin dapat hasil yang kurang bagus. Ini kandang kita dan tiga poin menjadi harga mati,” tegasnya.

Untuk dapat tiga poin, kata pemain asal Brasil itu, semua pemain harus bekerja keras, untuk bisa mengamankan poin karena bermain di kandang sendiri.

Melawan Arema, Persipura kehilangan tiga pemain yakni, Tood Ferre dan Kevin Rumakiek yang sudah kembali bergabung dengan Timnas dan Gunansar Papua Mandowen yang sedang mengalami cedera ringan.

Disinggung terkait dengan kurangnya beberapa pemain muda Amilton mengaku, ini permainan tim dan pihaknya tetap maksimalkam pemain yang ada.

“Kita akan manfaatkan pemain muda yang ada dan bagi kemenangan menjadi target kita semua, mohon dukungan dan doa dari masyakarat Papua,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY