JAYAPURA (PT) – Kapolda Papua Irjen Pol Drs Martoani Sormin, MSi didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny Risma Martoani Sormin Siregar beserta para Pejabat Utama Polda Papua melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Jayapura Kota, Selasa (25/9)

Kunjungan itu, disambut dengan pengalungan bunga oleh personil Polres Jayapura Kota dan diiringi tarian adat berjalan ke depan penjagaan untuk dilaksanakaan jajar hormat oleh anggota jaga Polres Jayapura Kota.

Kapolda Papua dan Ketua Bhayangkari Daerah Papua beserta rombongan tiba di Mapolres Jayapura Kota disambut oleh Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustaf R Urbinas.

Kapolda Martuani Sormin mengaku kunjungan ini, karena menganggap semua personel di Polres Jayapura Kota sangat penting baginya. Bahkan, Kapolda merasa bangga dengan jajaran Polres Jayapura Kota.

“Jadi, saya sangat bangga dengan kalian. Jangan pernah takut bertemu dengan saya. Tapi, ingat perilaku buruk yang dapat merusak citra polri mulai saat ini harus dihentikan,“ tegas Kapolda.

Apalagi, kata Kapolda, dalam keterbukaan informasi publik saat ini, sudah tidak bisa bersembunyi, tetapi harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Jangan sampai apa yang menjadi tugas pokok Polri, diserahkan kepada Instansi lain karena penilaian buruk masyarakat terhadap kinerja Polri.

“Sesuai visi dan misi Kapolri bahwa kita harus menjadi polisi yang Promoter, polisi yang profesional, modern dan terpercaya,” ucap Kapolda.

Terkait pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019, Kapolda menegaskan kepada anggotanya agar jangan terlibat dalam bentuk apapun yang bernuansa politik termasuk berfoto dengan mengacungkan jari yang menandakan nomor urut capres maupun caleg.

“Kita harus netral dan menjaga profesionalitas Polri dalam setiap pelaksanaan tugas,“ tandasnya.

Kepada para penyidik, Kapolda meminta agar melayani masyarakat dengan baik. Jangan membuat masyarakat menunggu dengan waktu yang lama untuk kepentingan pekerjaan Polri dan jangan mengulur – ulur waktu apabila akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi atas suatu kasus yang dihadapi.

“Mari kita bangun rasa bangga menjadi anggota Polri, karena berkat itulah hingga kalian disegani, dihormati dan dipercaya dalam lingkungan masyarakat. Berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, karena dengan begitu maka Polri akan mendapat penilaian yang baik dari masyarakat,” pungkasnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY