JAYAPURA (PT) – Pelaku jasa kontruksi diminta mengembangkan diri dalam menghadapi persaingan perkembangan jasa konstruksi di Provinsi Papua selama ini mengalami kemajuan yang sangat pesat dengan pembangunan infrastruktur yang berkesinambungan.

Hal ini dikatakan Gubernur, Lukas Enembe, SIP, MH dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerkwa, SH pada pembukaan Musyawarah Daerah ( MUSDA ) VIII Gabungan Pelaksana Konstruksi National Indonesia ( GAPENSI ) di Jayapura, Jumat (28/9).

“Peningkatan kemampuan profesi bagi pelaku-pelaku pembangunan khususnya di bidang jasa konstruksi, dituntut untuk selalu meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang profesional dan yang memiliki Integritas kapsitas sehingga mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat Papua,” katanya.

Untuk itu, kata Gubernur, seharusnya sektor jasa konstruksi ini diandalkan sebagai motor penggerak ekonomi di Provinsi Papua dalam menghadapi tentang besar di masa akan datang.

“Oleh sebab itu, diperlukan pembangunan insfrastruktur yang memadai dan berkualitas,” terangnya.

Hal ini untuk mendukung program pemerintah itu diperlukan adanya para pelaku bisnis konstruksi yang tangguh, mandiri dan profesional.Sejalan dengan perkembangan dunia usaha jasa konstruksi yang semakin kompleks dan terbuka di Provinsi Papua yang merupakan wadah pembinaan bagi peningkatan kemampuan profesi bagi pelaku-pelaku pembangunan khususnya di bidang jasa konstruksi.

“Musda Gapensi merupakan kegiatan yang sangat penting bagi perkembangan organisasi ini ke depan,” tandasnya.

Dengan adanya Undang-Undang Nomor 2 tahun 2017, para pimpinan Gapensi dapat mengimplementasikan Undang-Undang tersebut dalam pelaksanaan pembangunan insfrastruktur dan dapat bekerjasama satu sama lain untuk menuangkan pikiran-pikiran yang rasional dalam perkembangan organisasi ini ke depan.

“Ada beberapa agenda Pemprov Papua dalam pembangunan insfrastruktur diperlukan sarana dan prasarana fisik tidak lepas dari peran Gapensi sebgai wadah penyedia jasa konstruksi,” tambahnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY