MERAUKE (PT) – Korem 174 Anim Ti Waninggap (ATW) membedah rumah masyarakat sebanyak 16 unit rumah dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 73.

Kegiatan bedah rumah ini, diprioritaskan bagi rumah warga yang sudah tidak layak huni. Bedah rumah itu, dimulai pada Minggu (30/9).

Serka Agus Suyitno, selaku pengawas kegiatan itu mengatakan, kegiatan bedah rumah ini, terdiri dari 5 rumah veteran, 4 rumah masyarakat dan 7 rumah warakauri, yang dikerjakan sekitar 30 hari.

“Di kerjakan dari tahap awal sampai dengan tahap akhir dan untuk bedah rumah bagi warga itu, memang dikategorikan untuk rumah tidak layak huni,“ katanya.

Agus mengatakan, salah satu rumah warakauri yang di bangun yaitu rumah milik Ibu Blandina Uruk yang suaminya, almarhum Serka Yanoresta yang merupakan mantan anggota dari Yonif 753.

“Karena rumah almarhum tidak layak huni, sehingga kami masukan daftar rumah dibedah dalam rangka HUT TNI ini,” ujarnya.

Sementara itu, pemilik rumah yang juga warakauri, Blandina Uruk mengungkapkan rasa terimakasih bagi TNI yang membantu memperbaiki rumah untuk dapat nyaman di huni.

“Dari 2008 sudah tingal di sini. Kami merasa senang dibantu merehap rumah dan bangga dengan melihat rumah baru ini,” ujarnya.

Senada dikatakan salah seorang pejuang Veteran, Lavi Sasarani bahwa ia mengatakan, sangat senang dan berterimakasih TNI sudah membangun rumah, karena ini merupakan bukti dari TNI yang memperhatikan para Pejuang Veteran.

“Bukti ini akan kami ceritakan pada yang lain bahwa dari pihak TNI masih memberikan perhatian kepada kami dan tentu kami sangat bersyukur,“ imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY