JAYAPURA (PT) – Sebagai salah satu upaya mengembangkan Digital Lifestyle khususnya di segmen anak muda, Telkomsel menggelar Loop Porter 2018, sebuah workshop dan sharing session bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan juga mahasiswa yang diisi oleh Inspiring People yang membahas Fotografi, Videografi, dan juga monetisasi Media Sosial.

Kegiatan workshop yang diikuti 100 pelajar ini, dilaksanakan di 6 kota di Indonesia, diantaranya Kendari, Palu, Palangkaraya, Tarakan, Jayapura dan Sorong.

Kegiatan itu, merupakan kelanjutan dari event sejenis yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2015 yakni Loop KePo dan juga Youth Digital Academy.

Untuk di Jayapura, Loop Porter 2018 diikuti oleh 10 sekolah yakni SMAN 1 Jayapura, SMAN 2 Jayapura, SMAN 3 Jayapura, SMAN 4 Jayapura, SMAN 5 Jayapura.

Kemudian SMKN 1 Jayapura, SMKN 2 Jayapura, SMKN 5 Jayapura, SMA Muhammadiyah Jayapura dan SMA YAPIS Jayapura yang digelar di Ballroom Hotel Swiss Bell Jayapura, 29 September 2018.

GM Sales Telkomsel Regional Papua Maluku, Ismu Widodo mengakui jika saat ini segmen anak muda paling aktif menggunakan internet.

“Ya, memang segmen anak muda merupakan salah satu pengguna aktif Internet dan media sosial. Untuk itu melalui Loop Porter 2018, kami memberikan workshop dan juga sharing session dari para inspiring people di Kota Jayapura bagi para pelajar SMA,“ katanya.

Diharapkan, mereka dapat memanfaatkan media sosial tidak hanya untuk eksistensi diri, tapi juga dapat dimonetisasi sehingga bisa menghasilkan uang. Tentunya ini sejalan dengan visi perusahaan untuk menumbuh kembangkan ekosistem digital Lifestyle.

Dalam kegiatan ini, melibatkan Jeni Karay seorang Vlogger, Blogger dan Photographer sebagai inspiring people. Event Loop Porter 2018 ini terbagi dalam dua tahapan. Tahap pertama diawali dengan workshop bagi seluruh siswa dari sekolah terpilih, yang kemudian diikuti dengan video challenge yang diikuti oleh peserta selama 3 bulan mulai September, Oktober, dan November dengan tema berbeda di tiap bulannya.

Tiap video hasil karya peserta wajib di uplod di youtube atau Instagram Dengan menyertakan hashtag #ownyouth #loopporterjayapura dan kemudian mensubmit link video tersebut ke www.own-youth.com/loopporter. Disediakan hadiah berupa kamera Go Pro 5, handphone Samsung J7 dan saldo Tcash untuk para pemenang Video Challenge ini.

“Kami harapkan para anak muda di Jayapura bisa turut aktif dalam dalam Video Challenge Loop Porter ini dan ada pemenang dari Kendari,” jelas Ismu. (nan/rm)

LEAVE A REPLY