JAYAPURA (PT) – Jan Jap L Ormuseray, SH, MSi terpilih kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengprov Perbasasi Provinsi Papua periode 2018 – 2022 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) di Hotel Aston Jayapura, Rabu (3/10).

Dalam musprov yang berlangsung sejak pagi hingga pukul 18.00 WIT itu, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua ini, merupakan calon tunggal Jan Jap Ormuseray sehingga terpilih secara aklamasi.

Ketua Bidang Organisasi Pengurus Pusat (PB) Perbasasi, Feri Parinussa berharap Pengprov Perbasasi Papua dibawah kepemimpinan Jan Jap Ormuseray ke depan terus berkembang dan terus tingkatkan pembinaan atletnya di seluruh wilayah Papua.

“Papua akan menjadi tuan rumah pada PON XX tahun 2020, sehingga diharapkan Perbasasi Papua segera mempersiapkan diri dengan baik, terutama menyiapkan atletnya untuk tampil pada PON XX tahun 2020,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Perbasasi Papua, Jan Jap Ormuseray menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah kembali memberikan kepercayaan kepadanya memimpin cabang olahraga basebal dan softball itu.

“Jadi, setelah Musprov ini ada banyak agenda penting yang akan kita lakukan, bagaimana kita mendukung Pemerintah Provinsi Papua mensukseskan PON XX tahun 2020 di Papua,”katanya.

Kata Jan Ormuseray, Musprov Pengprov Perbasasi Papua ini dilakukan mengingat masa bhakti Pengprov Provinsi Perbasasi Papua telah berakhir pada 10 September 2018, sehingga perlu dilakukan Musprov.

“Kita akan terus berkomitmen untuk menjalankan roda organisasi ini dengan baik, terutama peningkatan pembinaan para atlet mulai dari usia dini hingga senior, yang memang selama ini sudah dilakukan dengan baik,”ucap Ormuseray.

Kendatipun banyak tantangan yang dihadapi, namun pihaknya berkoitmen penuh untuk menyiapkan atlet Perbasasi Papua untuk memberikan yang terbaik di PON XX tahun 2020 nanti. (lam/rm)

LEAVE A REPLY