JAYAPURA (PT) – Dinas Perhubungan Provinsi Papua memetakan empat titik yang sering terjadi kemacetan di Kota Jayapura akhir-akhir ini.

Empat titik yang menjadi fokus utamanya, selain di Padang Bulan, juga di depan jalan masuk SMA Negeri 4 Jayapura, jalan depan kantor Gubernur, Kalam Kudus hingga SMP Negeri 3 Polimak.

Hal ini diketahui setelah Dinas Perhubungan Provinsi Papua mengelar rapat kordinasi dengan beberapa intansi terkait seperti dari Dinas Perhubungan Kota Jayapura, Satpol PP, Biro Humas Pemprov Papua, Organda Provinsi dan Kota Jayapura, Jasaraharja dan Ditlantas Polda Papua yang dilaksanakan di Aula Rapat Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Rabu (10/9).

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua,Recky Ambrauw, SSos, MSi mengungkapkan, dari hasil pertemuan itu, disepakati untuk membantu solusi mengatasi kemacetan yang terjadi di Kota Jayapura ini.

“Kemacaten ini jelas sangat mempengaruhi aktivitas arus lalulintas. Kita sudah putuskan untuk pagi ini langsung turun lapangan untuk melihat kejadian macetnya dan kemudian langkah apa yang akan kita ambil sesuai dengan kewenangan dari intansi masing-masing ini,” katanya.

Ditempat terpisah Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Papua, AKBP Gustaf S Funay mengatakan, pihaknya bersama beberapa intansi terkait akan turun ke lapangan melihat langsung kondisi kemacaten di beberapa titik yang menjadi fokus.

“Khusus untuk di daerah padang mulai dari depan Kampus USTJ hingga Tanjakan Ale-ale, kita akan pasang Separator untuk mengatasi kemacaten di sana,” imbuhnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY