JAYAPURA (PT) – Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI George Elnadus Supit meresmikan Lapangan Tembak dan melantik pengurus Cenderawasih Shooting Club di Kodam VXII/Cenderawasih, Rabu (10/10)

Pembangunan lapangan tembak reaksi ini, merupakan salah satu wujud kesungguhan dan komitmen Kodam XVII/Cenderawasih untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menembak tepat dan cepat.

“Keberadaan lapangan tembak ini juga ibarat hadiah bagi prajurit Kodam XVII/Cenderawasih yang telah mendapat juara dalam kejuaraan menembak Piala Kasad beberapa waktu yang lalu,” kata Pangdam.

Pangdam mengakui kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dan kemahiran yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, sesuai dengan ciri khas prajurit yaitu orang yang dipersenjatai, bukan senjata yang diawaki.

“Ini penting saya ingatkan, agar dalam pelaksanaan tugas di masa yang akan datang lebih berhasil,” tandasnya.

Terkait pelantikan pengurus Cenderawasih Shooting Club dan Saung Kasuari itu, Pangdam berharap Saung Kasuari ini dapat menjadi opsi baru bagi prajurit saat berkumpul, melaksanakan briefing atau bersosialisasi dalam suasana yang berbeda sambil menikmati panorama Jayapura yang indah.

“Selamat kepada para pengurus Cenderawasih Shooting Club saya berharap dengan lahirnya perkumpulan ini dapat meningkatkan prestasi olaraga menembak di bawah binaan pengurus Perbakin Provinsi Papua,” pungkasnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY