JAYAPURA (PT) – Anggota DPR Papua daerah pengangkatan, Yotam Bilasi meminta kepada Bupati Mamberamo Raya untuk fokus terhadap pembangunan di daerahnya, bukan sibuk mengurus pemekaran.

Untuk itu, ia minta Pemkab Mamberamo Raya untuk mengutamakan pembangunan yang ada di Mamberamo Raya dan memperhatikan masyarakat dengan baik.

“Dua kali saya turun ke Mamberambo Raya dan saya mendengar jika bupati Darius Dasinapa menjadi tim sukses untuk membentuk salah satu pemekaran provinsi di Papua, yakni Provinsi Teluk Saireri,” kata Yotam Bilasi, Senin (15/10).

Apalagi, kata Yotam Bilasi, Mamberamo Raya merupakan daerah yang masih tertinggal jauh dibandingkan daerah lainnya. Maka dari itu, pembangunan harus diprioritaskan di Mamberamo Raya.

Pemekaran daerah, menurutnya, apalagi bila digabung dengan wilayah adat Saireri, justru berpotensi memicu permusuhan dan konflik horizontal.

“Papua ini selalu orang minta merdeka, karena pembangunan di atas tanah Papua tidak pernah diperhatikan, padahal bantuan dari pusat untuk Papua sangat besar. Jadi saya minta kepada Pemprov Papua, agar menolak untuk pemekaran itu,“ tandasnya.

Ia berharap Pemkab Mamberamo Raya untuk tidak melakukan pembiaran terkait berbagai aspirasi masyarakat yang membutuhkan sentuhan pembangunan.

“Mamberamo jangan terjadi seperti daerah yang lain, Pemimpin jangan memihak kepada kekuatan lain, pemimpin juga harus menjalankan roda pemerintahan itu sesuai dengan visi misinya,” imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY