JAYAPURA (PT) – Persipura Jayapura akan menjamu Persib Bandung pada laga pekan ke 25 Kompetisi Liga 1 2018 yang akan berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Senin (15/10) hari ini.

Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa mengakui laga ini tak muda dilalui anak asuhannya karena lawan yang dihadapi adalah pimpinan klasemen Liga 1.

Selain itu, tim ‘Mutiara Hitam‘ julukan Persipura tidak diperkuat sang kapten Boaz Solossa yang masih dalam tahap pemulihan cedera.

Namun bagi Lessa, Persipura adalah tim Juara, maka pemain harus main seperti tim juara. “Saya percaya pemain bisa merubah situasi dalam pertandingan nanti, karena kita main di kandang,” ujar Osvaldo Lessa.

Lanjut Lessa, apapun formasi yang akan diberikan kepada para pemainnya, yang terpenting menjaga kekompakan dan semua pemain memiliki peran untuk bermain dan memenangkan pertandingan.

“Pemain harus main kompak, pressing terus karena itu penting bagi tim. Kalau kita bisa buat gol dimenit awal, maka kita bisa keluar lapangan dengan kemenangan,” ungkapnya.

Hilton Moriera striker Persipura menambahkan, sebagai pemain, dia dan teman-temannya siap memenangkan pertandingan, karena tiga poin sangat penting guna mengembalikan peringkat Persipura di klasemen, meskipun Persib Bandung cukup memiliki performa yang cukup bagus.

“Saya percaya tim punya kualitas, apalagi main di kandang, pasti kami main yang terbaik bisa mencuri poin guna perbaiki peringkat karena semua tahu Persipura selalu berada diperingkat di atas. Kita harus bekerja atas untuk bisa ambil poin, harus fokus dan konsentrasi disepanjang pertandingan,” tandasnya.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung Mario Gomez optimistis timnya dapat mencuri poin dikandang Persipura Jayapura.

“Persiapan tim sangat bagus, datang lebih awal 4 hari, 5 pemain belum bisa bermain dan ada keuntungan ada dua pemain Ghozali Siregar dan Ardi Idrus sudah kembali dari hukuman akumulasi kartu jadi kami siap mengambil poin di Jayapura,” ujar Mario Gomez.

Diakui, yang menjadi kendala adalah tidaknya striker yang akan diturunkan menjamu Persipura Jayapura, kendati demikian, ia tetap percaya kepada pemain yang diturunkan dapat memberikan kemenangan bagi Persib Bandung.

“Tidak ada pemain pilar kita, tapi bukan itu masalahnya tidak ada striker untuk main, tapi Muchlis bagus dan siap untuk bermain bagus, meski berbeda pengalaman dan jam tanding,” imbuhnya.(lam/rm)

LEAVE A REPLY