JAYAPURA (PT) – Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI. Yosua Pandit Sembiring, SIP mengawali hari pertama bertugas di Bumi Cenderawasih Papua dengan menemui Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH di Gedung Negara Jayapura, Senin (15/10).

Selayaknya warga baru di bumi Cenderawasih Papua, Pangdam YP Sembiring menggunakan kesempatan ini untuk bersilaturahmi dan saling bertukar informasi dan pengalaman serta menyerap permasalahan menonjol di tanah Papua dengan Gubernur Lukas Enembe.

Dalam pertemuan itu, Pangdam YP Sembiring mengatakan, sebagai pejabat baru, dirinya ingin menyampaikan komitmen Kodam XVII/Cenderawasih untuk selalu membantu pemerintah daerah sesuai yang diamanatkan dalam UU Nomor 34 tentang TNI.

Senada dengan itu, pada kesempatan pertemuan singkat ini, Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH juga memberikan masukan tentang situasi wilayah Papua terkini.

Gubernur mengatakan, Tanah Papua adalah tanah yang diberkati, maka setiap pejabat yang datang dengan hati yang bersih, tulus dan ikhlas, pasti alam Papua akan menerimanya.

Suasana pertemuan antara Gubernur dan Pangdam berlangsung dengan penuh keakraban.

“Bapak Gubernur, bila diperkenankan saya akan memanggil bapak dengan sebutan ‘Kakak‘, karena kakak lah yang dituakan di tanah Papua,” kata Mayjen TNI YP Sembiring.

“Tentu boleh, Bapak,” jawab Gubernur dengan penuh tawa.

Bahkan Gubernur tidak segan-segan mengajak Pangdam melakukan ‘Salam Kumbi‘ yang memiliki nilai filosofi kedamaian, kasih persaudaraan yang kuat dan rasa saling hormat.

Baik Gubernur maupun Pangdam berharap kerjasama antara Pemerintah Provinsi Papua dengan Kodam XVII/Cenderawasih yang selama ini telah terbina dapat terus berjalan dengan baik dan dapat memberikan kebaikan bagi seluruh masyarakat Papua. (jul/rm)

LEAVE A REPLY