JAYAPURA (PT) – Persipura Jayapura meraih hasil yang kurang memuaskan. Menjamu Persib Bandung di Stadion Mandala Jayapura, Senin (15/10) sore, Persipura dipaksa berbagi angka 1-1 alias imbang.

Hasil itu cukup bagus bagi Maung Bandung, julukan Persib, mengingat mereka bermain di kandang Persipura, tanpa diperkuat sejumlah pemain pilarnya.

Bertanding di Stadion Mandala Jayapura, dengan dukungan Persipuramania, Ian Kabes dkk memulai laga dengan baik.

Duo Brasil Persipura Hilton Moreira dan Addison Alves bersusah payah untuk bisa melewati pemain belakang Persib Bandung yang dikordinir oleh Vicktor Igbonefo. Persipura diinstruksikan untuk bermain menekan, namun pemain Persib lebih siap untuk pertandingan itu.

Pada babak pertama Persipura sebenarnya menciptakan berapa peluang yang mungkin saja bisa terjadi gol. Namun sayangnya, beberapa percobaan dari Addison Alves gagal, hingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Masuk babak kedua Osvaldo Lessa menginstruksikan anak asuhannya tampil lebih menekan lagi. Persipura di awal babak kedua berhasil menciptakan peluang-peluang yang bisa dikonfersikan menjadi gol. Namun, selalu gagal karena sering kehilangan bola di areal pertahanan lawan.

Petaka bagi Persipura, Ian Louis Kabes harus ditarik keluar karena terkena cedera hamstring dan digantikan Elisa Yahya Bazna. Persipura terus saja bermain menekan Persib agar bisa menciptakan gol.

Gol yang ditunggu-tunggu, akhirnya tercipta pada menit ke 52 dan merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Sayangnya, keunggulan tim tuan rumah tak berlangsung lama, Persib berhasil membalas gol di menit ke 68 lewat kaki Ghozali Siregar sehingga merubah skor menjadi 1-1.

Persib Bandung yang ingin meraih poin penuh di kandang Persipura hampir saja menambah gol di menit-menit akhir pertandingan. Sayangnya, tendangan Ghozali Siregar membentur tiang gawang yang di kawal Dede Sulaiman. Skor 1-1 ini bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengakui, dengan satu poin ini menjadi sangat penting bagi Persib. “Saya sangat bersyukur bisa menahan imbang Persipura,” kata Mario Gomez.

Sementara Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa tetap memberikan apresiasi kepada pemainnya meski gagal menang.

“Babak pertama berjalan dengan bagus, cuma penyelesaian akhir masih kurang, padahal penyelesaian akhir sangat penting bagi timnya yang saat ini masih kesulitan dalam mencetak gol,” kata Lessa.

Pelatih asal Brasil ini menegaskan, akan terus berupaya mengembalikan performa terbaik pemain Persipura. Apalagi, saat ini tim berjulukan Mutiara Hitam ini berada di peringkat kesembilan dengan perolehan 34 poin.

“Tidak banyak opsi karena kami tidak bisa menambah pemain atau kontrak pemain lagi. Saya akan terus perbaiki, karena kesalahannya hanya sedikit. Saya akan terus bekerja untuk memperbaiki tim Persipura,” tegasnya.

Dikatakan, tim pelatih akan menyiapkan pemain untuk pertandingan berikutnya melawan Madura United. Lessa menilai timnya tidak boleh terpaku dengan hasil ini dan harus segera bangkit pada pertandingan berikutnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY