JAYAPURA (PT) – Pemerintah Kabupaten Waropen mempersiapkan tim sepak bola kelompok U-12 dan 14 tahun untuk mengikuti Liga Danone dan Menpora Cup di Jayapura.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Waropen, Carolino Ivakdalam mengatakan, untuk membentuk tim yang solid untuk tim sepak bola dari kelompok usia dini, pihaknya telah menyelenggarakan turnamen sepak bola yang berlangsung di Stadion Sepakbola Budi Utomo Waropen, 3-13 Oktober 2018.

“Turnamen sepak bola yang digelar ini tujuan untuk mencari talenta-talenta muda sebagai syarat untuk mengikuti Danone Cup dan Piala Menpora U-14 di Provinsi Papua tahun 2018 di Jayapura,” ujarnya, Minggu 14 Oktober 2018.

Kadispora juga menjelaskan kegiatan sepak bola usia dini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Waropen Hengki Wonatorey dan ditutup Asisten II Jhon Tanati.

“Kegiatan ini mendapat sambutan luar biasa dari sekolah dan juga SSB yang ada di Waropen,” jelasnya.

Lewat kegiatan ini, katanya, diharapkan akan muncul banyak sekolah sepak bola (SSB) di Kabupaten Waropen dan bisa melahirkan talenta-talenta berbakat yang nantinya akan mengharumkan nama daerah sampi ke tingkat Nasional.

“Bukan hanya sepakbola saja, tetapi paling tidak semua cabang olahraga menjadi fokus dari Dispora Waropen, agar bisa mendapatkan atlet berbakat dari Kabupaten Waropen,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY