SENTANI (PT) – Polsek Sentani Kota berhasil mengamankan 5 unit kendaraan bermotor yang diduga sebagai hasil curian dan pengendaranya saat melaksanakan hunting dalam rangka Operasi Pekat 2018, Selasa (16/10).

Kapolres Jayapura AKBP Victor D Mackbon, SH, SIK, MH, MSI melalui Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH, MH mengatakan, dengan dilakukan Operasi Pekat 2018 ini dapat menekan jumlah angka kriminalitas yang terjadi di Kabupaten Jayapura, khususnya Sentani Kota.

“Dalam oprasi pekat ini team gabungan Cycloop dan Paniki telah mengamankan 5 unit kendaraan yang diduga sebagai hasil curanmor,” ujarnya.

Pihaknya langsung melakukan pengecekan 5 unit motor itu, pada aplikasi E-penyidik dan diperoleh data terkait sepeda motor itu bahwa 2 unit sudah ada laporan polisinya.

“Di antaranya sudah dibuatkan laporan polisi di Polsek Abepura dan 3 unit masih dalam pengembangan dan para pengendara masih dalam pemeriksaan oleh penyidik,” ungkapnya.

Selan itu, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat, apabila telah terjadi kasus pencurian sepeda motor untuk segera melaporkan ke Polres atau Polsek terdekat agar ketika ada pengungkapan kasus, mudah untuk mengidentifikasi status kendaraan bermotor yang ditemukan itu.(ai/rm)

LEAVE A REPLY