JAYAPURA (PT) – Program peternakan ayam super yang digagas Satgas Binmas Noken Polri bersama masyarakat di Kabupaten Mimika, tampaknya telah membuahkan hasil yang sangat menggembirakan.

Bahkan, kini masyarakat bersama Satgas Binmas Noken Polri melakukan panen raya ayam super tahap ketiga di Jalan Leo Mamiri, Kabupaten Mimika.

Panen raya ayam super itu, dihadiri langsung Profesor Hermawan Sulistyo (Kikiek), Profesor J. Kristiadi, Waka Ops Satgas Nemangkawi Kombes Pol Ramdani, Kasatgas Binmas Noken Kombes Pol Eko Sudarto, perwakilan pemerintah, tokoh masyarakat dan tokoh adat di Kabupaten Mimika, Senin (29/10).

Kegiatan panen ayam itu, merupakan kegiatan panen yang ke tiga kali nya dilakukan oleh Binmas Noken Polri dan dalam setiap panennya, jumlah ayam yang dipanen mengalami kenaikan terus menerus, bahkan pada tahap panen ketiga ini jumlah ayam yang dipanen mencapai 3.000 ekor.

Dalam kesempatan itu, Profesor J. Kristadi, salah dosen PTIK Polri dan juga peneliti senior Center for Strategic and Internasional Student (CSIS) ini, turut memberikan tanggapan dan pidatonya terkait program yang telah dilakukan oleh Satgas Binmas Noken Polri.

Prof J Kristiadi menilai jika program yang dilakukan oleh Satgas Binmas Noken Polri itu, merupakan pekerjaan yang mengedepankan hati dan perasaan.

“Program Binmas Noken Polri ini, dalam hal ini budidaya ternak ayam, merupakan salah satu simbol bahwa negara selalu hadir di masyarakat, bahkan jauh dari pusat pemerintahan sekalipun,” katanya.

Dalam sambutannya, Prof J. Kristiadi juga menyampaikan harapannya yang besar agar program Binmas Noken Polri, baik itu di bidang pertanian, peternakan dan pendidikan dapat menjadi sebuah kebijakan nasional dan diterapkan tidak hanya di Papua saja, tetapi di daerah lain juga.

“Binmas Noken adalah pekerjaan yang didasari oleh hati dan perasaan dan terbukti masyarakat Papua tersentuh dengan cara seperti ini. Hal itu bisa dijadikan momentum agar program seperti ini bisa diterapkan, tidak hanya Papua saja, tapi dapat menjadi kebijakan nasional,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY