JAYAPURA (PT) – Program Binmas Noken Polri yang digagas oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian ini, tidak hanya dilakukan di daerah perkotaan saja, tetapi juga dilakukan di daerah-daerah rawan yang ada di Provinsi Papua.

Wakaops Satgas Nemangkawi Kombes Pol Ramdani mengatakan, jika Satgas Binmas Noken Polri hadir dengan banyak memberikan manfaat dan solusi di tanah Papua, antara lain dengan cara belajar melalui peternakan, pertanian dan pendidikan yang bertujuan menaikkan kesejahteraan masyarakat asli Papua.

“Harapan kami agar ke depannya program ini bisa berlanjut dan didukung terus oleh masyarakat, karena Binmas Noken Polri tidak dapat berjalan sendiri,“ kata Ramdani.

Selain itu, Wakaops Satgas Nemangkawai ini sangat berharap agar pemerintah daerah bisa bersama sama mensuport kegiatan Binmas Noken ini.

“Misi Binmas Noken Polri ini, bekerja untuk membangun Papua lewat pendekatan hati,“ imbuhnya.

Sementara itu, Tokoh Adat Suku Komoro, Marianus Maknepiku mengatakan, Kabupaten Mimika merupakan salah satu wilayah terkaya dengan pendapatan perkapitanya tertinggi kedua di Indonesia, namun keadaannya masih sangat membutuhkan bantuan banyak pihak.

“Kami bersyukur lewat program dari Polri dan salah satunya Binmas Noken sangat bermanfaat bagi masyarakat di Papua, khususnya di Mimika. Selain sektor di darat, saya juga berharap sekiranya sektor laut dalam hal ini nelayan juga dapat diangkat dan didukung oleh program Binmas Noken Polri ini,” harapnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY