JAYAPURA (PT) – Program pengembangan budidaya ternak babi yang telah dilaksanakan oleh Satgas Binmas Noken Polri sejak beberapa bulan lalu di Kabupaten Jayawijaya telah berjalan dengan baik.

Hal ini terlihat ketika Kepala Satgas Binmas Noken Polri, Kombes Pol Eko Rudi Sudarto yang didampingi oleh Prof. J. Kristiadi yang merupakan Dosen PTIK melakukan peninjauan terhadap salah satu spot peternakan babi yang terletak di Kampung Walelagama, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Senin (29/10).

Dalam kegiatan peninjauan ini, Prof J. Kristiadi yang dikenal sebagai peneliti senior dari Center for Strategic and International Studies (CSIS) ini, merasa kagum dengan program yang telah dilaksanakan oleh Satgas Binmas Noken Polri ini.

Apalagi, program dari Binmas Noken Polri itu, langsung menyentuh langsung masyarakat, sehingga membuat masyarakat merasakan hadirnya Negara ditengah – tengah mereka.

“Selain itu, program Binmas Noken Polri dalam budidaya ternak babi di Kota Wamena, Jayawijaya ini juga telah berjalan dengan baik dimana di spot ternak babi di Kampung Walelagama ini terlihat sudah semakin berkembang,” katanya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY