JAYAPURA (PT) – Kapolda Papua Irjen Pol Drs Martuani Sormin, M.Si memberikan arahan dan sosialisasi program Binmas Noken kepada para Kapolres dan Bhabinkamtibmas se jajaran Polda Papua di Aula Rastra Samara Polda Papua, Selasa (30/10).

Kegiatan dihadiri Kasatgas Binmas Noken Polri Kombes Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol H. Andi Heru Santo, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH dan Profesor Dr. H. Sulistyo.

Kapolda Papua Martuani Sormin menyampaikan bahwa Polda Papua membawahi 1 Polresta dan 22 Polres di daerah, dengan wilayah yang sangat luas, dengan rata-rata wilayah memiliki karakteristik berbeda dan transportasi antar satu Kabupaten ke kabupaten lain kebanyakan menggunakan pesawat udara dan pesawat dengan kapasitas terbatas.

“Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan dan menjadi ujung tombak pimpinan di masyarakat. Untuk itu, para Kapolres di jajaran harus benar-benar menjalankan fungsi Binmas sehingga dengan program-program yang dijalankan dapat menyentuh masyarakat dan dengan begitu, masyarakat semakin cinta terhadap institusi kepolisian ini,” ujar Kapolda.

Selain itu, Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombes Pol Dr. Eko Rudi Sudarto menambahkan, apa yang telah dirintis oleh Binmas Noken Polri ini diharapkan menjadi contoh bagi anggota Binmas Polda Papua dalam mengaplikasikannya di Polres jajaran Polda Papua.

Senada dengan itu, Profesor Hermawan Sulistyo mengatakan, program Binmas Noken Polri ini, yang menjadi tujuan utama adalah membantu pemerintah dalam membangun kemakmuran masyarakat Papua dari segala bidang.

“Dengan demikian masyarakat Papua akan semakin mandiri dan dapat berkembang dengan dewasa dalam segala bidang yang dimulainya dari keluarga hingga ke lingkungan sekitarnya,” katanya.

Kegiatan diakhiri kegiatan, pemberian penghargaan kepada Bhabinkamtibmas yang berprestasi, diberikan langsung oleh Profesor Dr. H. Hermawan Sulistyo, MA didampingi Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, MSi dan Dir Binmas Polda Papua dan Kasatgas Binmas Noken Polri. (jul/rm)

LEAVE A REPLY