JAYAPURA (PT) – Paulus Londer (26) anggota TNI yang bertugas di Batalyon 751 Kodam XVII/Cenderawasih, menjadi korban pencurian yang disertai kekerasan saat melintas usai pulang dinas di jalan Gelanggang III Expo Waena, Sabtu (03/11) malam sekitar pukul 19:30 Wit.

Akibat, kejadian itu korban kehilangan sepeda motor Honda Revo miliknya yang dibawah kabur tiga pelaku usai mengeroyok dirinya.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas, SH, SIK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP. Helan, SIK saat dikonfirmasi mengungkapkan satu dari tiga pelaku yakni HM alias Eman berhasil dibekuk saat sedang berada di rumahnya yang berada di Kompleks Gelanggang III Expo Waena.

“Saat ini, satu orang pelaku dari tiga pelaku sudah berada di balik jeruji besi setelah tim Opsnal Polsek Abepura melakukan penyelidikan. Sementara pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” kata Kapolsek Saat di Konfirmasih Papua Today, Minggu (04/11).

Kata Kapolsek, kejadian itu terjadi ketika korban yang bertugas Batalyon 751 Kodam XVII/Cenderawasih pulang menggunakan sepeda motornya dan melintas di TKP, namun tiba-tiba dihadang para pelaku yang dalam pengaruh miras dan meminta uang kepada korban, lantaran tidak diberikan, pelaku langsung melempar korban menggunakan batu hingga terjatuh, kemudian para pelaku membawa kabur motor milik korban.

“Pelaku ini merupakan komplotan dan sering melakukan aksi pemalakan di seputaran TKP, selain itu juga kasus curas yang menimpa korban sampai dengan saat ini masih dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Abepura,” pungkasnya.(jul/rm)

LEAVE A REPLY