JAYAPURA (PT) – Dalam sela-sela kegiatan menyampaikan materi pengetahuan dan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 12 Mimika, Brigpol Betty Rumaseu, salah satu polwan yang tergabung dalam Satgas Binmas Noken Polri merasa haru dan bangganya, karena ia bersama rekan-rekan yang lain disambut dengan sangat hangat dan ceria oleh seluruh murid dan guru SMPN 12 Mimika, Jumat (9/11).

Brigpol Betty Rumaseu mengatakan jika salah satu program Binmas Noken Polri yaitu Polisi Pi Ajar Sekolah merupakan program yang datang untuk memberikan wawasan dan motivasi tentang nasionalisme, pengetahuan umum dan dibungkus dengan bahasa yang ringan disertai permainan sehingga para murid-murid dapat antusias, senang serta gembira mengikuti kegiatan itu.

“Siswa-siswi hari ini mendapatkan beberapa materi yaitu tentang wawasan kebangsaan dan pengetahuan tertib berlalu-lintas,“ kata Brigpol Betty.

Kegiatan ini dilakukan sambil bermain dan bernyanyi bersama, diharapkan ini dapat memotivasi mereka untuk jangan pernah malas dan jangan pernah menyerah untuk menggapai cita-cita, karena mereka merupakan penerus generasi bangsa.

Ia berharap agar kedepan siswa-siswi itu, dapat terus mengejar cita-citanya, karena mereka adalah ujung tombak generasi muda bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Mimika. (jul/rm)

LEAVE A REPLY