JAYAPURA (PT) – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Papua, Ny Yulce Enembe melantik Ketua TP PKK Kabupaten Paniai periode 2018 – 2024, Ny Nurhaidah Wally Nawipa, Jumat (24/11).

Pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Paniai ini, merupakan rangkaian pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Paniai, Meki Nawipa – Oktovianus Gobai oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH.

Ketua TP PKK Provinsi Papua, Ny Yulce Enembe menegaskan, jika tugas seorang perempuan bukan hanya berada di dapur nelayani suami, namun seorang Ketua PKK adalah harus mendukung suami dalam pelayanan pemerintah.

Bahkan, Yulce Enembe meminta agar Ketua TP PKK Paniai untuk mampu beradaptasi dengan masyarakat Paniai untuk membangun kabupaten itu lebih maju. Dalam mendukung program bupati, PKK harus mempunyai program kerja sampai ke distrik-distrik.

Ny. Yulce juga berpesan agar posyandu dihidupkan kembali untuk melakukan pendataan bayi di daerah itu, apalagi ada program dan visi misi gubernur untuk mendata bayi yang berumur 0 – 4 tahun.

“Selama ini, kurang pendataan terhadap anak-anak ini, padahal mereka sudah ada yang menjadi pejabat. Itu adalah hasil dari misionaris dulu dan apa yang pernah dilalukan misionaris terhadap orang Papua perlu dilanjutkan oleh PKK,“ katanya.

Ia berharap agar perlu melibatkan masyarakat dan LSM untuk membangun ekonomi rakyat. Untuk melayani masyarakat Papua, karena sekarang ini ekonomi keluarga dari kecil-kecil mulai maju.

“Kepada instansi terkait untuk memperhatikan kaum perempuan agar bersama-sama membangun daerah,” katanya.

Bupati Paniai, Meki Nawipa dalam sambutannya, mengatakan jika untuk mendukung program gubernur itu, akan membangun posyandu dan PAUD di setiap distrik.

Yang jelas, Bupati Meki Nawipa siap membanu dan mendukung program PKK baik itu untuk masyarakat Paniai maupun Papua. “Kami berjanji akan mendukung setiap program PKK Paniai,“ imbuhnya. (rm)

LEAVE A REPLY