JAYAPURA (PT) – Dalam menjaga kemanunggalan TNI-Rakyat sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat, Danpos Kali Asin, Letda Inf Khairul Arifin menghadiri pertemuan dengan tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, kepala desa dan ibu-ibu di Kampung Kibay, Arso Timur, Keerom, Kamis (29/11).

Sesuai dengan Slogan Yonif PR 328/DGH, yaitu rendah hati yang selalu mengingatkan setiap prajurit dalam berperilaku dan berbaur dengan masyarakat. Slogan ini lah yang selalu dipegang teguh dimanapun Prajurit Dirgahayu bertugas.

Letda Inf Khairul Arifin memperkenalkan diri dan berharap dengan kehadiran Anggota Satgas Yonif PR 328/DGH dapat membantu serta memperat hubungan antara Satgas Yonif PR 328/DGH dengan masyarakat Kampung Kibay.

“Dengan demikian, akan tercipta keharmonisan antara anggota Satgas Yonif PR 328/DGH dengan masyarakat tanpa ada batas, karena rakyat adalah ibu kandung dari TNI,” katanya.

Ia menambahkan, adapun hasil pertemuan itu bahwa masyarakat sangat antusias dan merasa sangat terbantu dengan kehadiran personil Satgas Yonif PR 328/DGH Pos Kali Asin, sehingga tokoh-tokoh masyarakat memberikan nama ‘Putra Muda Kibay‘ kepada personel Pos Kali Asin, dikarenakan Personel Satgas Pos Kali Asin sudah menjadi bagian dari Kampung Kibay.

Sementara itu, Kepala Desa Yosep Boeam menyampaikan berterima kasih dengan kehadiran personel Pos, karena masyarakat sangat terbantu dengan kehadiran personel Pos Kali Asin.

“Kami berharap dengan adanya Personel Satgas bisa saling mendukung berbagai kegiatan baik masyarakat maupun kegiatan Pos,” katanya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY