JAYAPURA (PT) – Guna mewujudkan Kota Jayapura menjadi Kota Sehat, Dinas Kesehatan Kota Jayapura gelar sosialisasi kota sehat.

Bersamaan dengan sosialisasi ini, dilakukan pengukuhan Pembina dan Forum Kota Sehat, Kota Jayapura yang berlangsung di aula Sian Soor, Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa(4/18).

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM, meminta dengan telah dilantiknya kepengurusan Forum Kota Sehat ini, untuk segera mempersiapkan program kerja ke depannya

“Sebelumnya di tahun 2017, kita sudah banyak berbuat untuk Kota Sehat ini seperti penataan Kali Acay, penataan Pasar Hamadi, beberapa Kampung-kampung dan penataan lingkungan di Kota Jayapura dan sekolah-sekolah,” ungkapnya.

Untuk itu, kata Wali Kota yang akrab disapa BTM ini, jika sebuah penghargaan itu dapat diraih jika duduk bicara bersama.

“Namun, bukan itu yang saya mau. Yang saya mau kota ini bersih, lingkungan bersih, sekolahnya bersih dan pelayanan di Puskesmas sudah bersih, maka kita akan mendapatkan Kota Sehat itu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Dr Ni Nyoman Sri Antari menambahkan, tujuan dari kegiatan ini adalah mensosialisasikan Kota Sehat bagi Pembina Kota Sehat dan Forum Kota Sehat.

“Kami harapkan dengan pengukuhan Pembina dan Forum Kota Sehat ini, maka di tahun 2019 Kota Jayapura bisa mendapatkan predikat Kota Sehat,” harapnya.(ket/rm)

LEAVE A REPLY