JAYAPURA (PT) – Kasat Binmas Iptu M. Kari menghadiri kegiatan Pelatihan Praktek dan Keterampilan bagi Anak-anak Terlantar/Jalanan di Kabupaten Yahukimo, Senin (03/12)

Kegiatan itu, merupakan pelatihan keterampilan dan praktek belajar kerja bagi anak terlantar/jalanan di Kabupaten Yahukimo dan dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Yahukimo, Burhanudin Hamisi, Kepala Distrik Dekai, Ruth Ayom dan peserta pelatihan yakni para anak-anak Yahukimo.

Dalam kegiatan itu, Kasat Binmas M Kari meminta anak-anak agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga hasil dari pelatihan ini nanti dapat digunakan untuk bekerja ataupun berwirausaha serta dapat memajukan ekonomi masyarakat Yahukimo.

“Tetap semangat ikuti pelatihan ini dengan baik dan terus kembangkan ketrampilan yang ada di dalam diri kalian, sehingga nantinya itu menjadi potensi usaha dalam memajukan ekonomi masyarakat Yahukimo. Intinya terus bekerja keras dan jangan putus asa,” ujarnya.

Kasat Binmas mengimbau agar anak-anak jalanan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum seperti mencuri, berkelahi ataupun memalak, menjauhi miras, mengisap lem aibon dan narkoba.

“Anak muda rentan akan namanya kenakalan rejama seperti miras, menghisap lem aibon, bahkan narkoba, maka dari itu kami imbau agar menjauhi barang-barang haram itu, karena sama sekali tidak ada gunanya malahan merusak diri sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu usaha Dinas Sosial Yahukimo untuk menjadikan para anak-anak jalanan ini menjadi orang yang memiliki potensi dalam bekerja atau berwirausaha.

“Dinas Sosial dalam beberapa bulan kedepan akan melihat hasil konkrit untuk melihat sejauh mana hasil pelatihan keterampilan ini,” kata Kepala Dinas Sosial

Kepala dinas menambahkan, pihaknya akan terus memantau dan melihat perkembangan mereka dan dalam beberapa bulan ke depan dan mereka diminta untuk mempresentasikan pelatihan ini. (jul/rm)

LEAVE A REPLY