JAYAPURA (PT) – Untuk menciptakan keindahan dan kebersihan ksatrian militer jajaran Kodim 1708/BN, Koramil Supiori Selatan Desa Korido melakukan pembenahan pangkalan yaitu dengan merenovasi pagar di sekeliling Makoramil Supiori Selatan, Selasa (4/12).

Dalam pelaksanaan perehaban pagar Koramil itu, warga sekitar Koramil bahu membahu ikut membantu pembuatan pagar, baik bantuan dalam bentuk materiil maupun tenaga, karena selama ini keberadaan Koramil Supiori Selatan dirasa oleh masyarakat sekitar selalu membantu berbagai macam kesulitan warga seperti Babinsa Koramil Supiori Selatan sering membantu dalam hal karya bakti perbaikan tempat ibadah, gedung sekolah dan sarana umum lainnya kepada masyarakat sekitar.

Selain banyak membantu warga masyarakat, Danramil dan anggotanya sering sekali melakukan kegiatan sosial lainnya dan juga Babinsa Koramil Supiori Selatan banyak yang turun ke desa-desa untuk melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga binaannya.

Maka kedekatan antara anggota Koramil dengan warga masyarakat dirasakan sangat baik oleh warga masyarakat Distrik Supiori Selatan,sehingga hal inilah yang mengundang rasa simpatik warga masyarakat dengan sukarela membantu Koramil yang sedang merehab pagar.

Danramil Supiori Selatan, Kapten Inf Sutrisno Bachtyar menyampaikan terima kasih pada warga sekitar atas bantuannya dalam membantu perehaban pagar Koramil.

“Kami harap semoga hubungan baik yang sudah terjalin antara TNI dengan rakyat yang selama ini sudah sangat baik, ke depannya dengan melalui kegiatan lainnya bisa memperkuat hubungan ini demi terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat,” Kata Danramil.

Dilain tempat, Dandim 1708/BN Letnan Kolonel Inf DC Soumokil menyampaikan bahwa perehaban pagar yang saat ini sedang dikerjakan oleh Koramil Supiori Selatan itu, merupakan percontohan dari karakter ksatrian militer yang bisa mendapat perhatian khusus.

“Agar Ksatriaan Koramil Supiori Selatan nampak terlihat lebih indah dan bersih dan dengan lingkungan pangkalan yang indah akan menambah motivasi para prajurit dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” imbuh Dandim. (jul/rm)

LEAVE A REPLY