JAYAPURA (PT) – Keluarga Besar SMA Negeri 4 Jayapura merayakan natal bersama dengan anak-anak panti asuhan dari Panti Asuhan Air Mata Mama Dok VIII Jayapura dan Sayap Kasih, Kampung Harapan, Sentani Jayapura, berlangsung di PTC Entrop, Jayapura, Jumat (7/12).
Kepala SMA Negeri 4 Jayapura, Laba Sembiring mengatakan, perayaan natal SMA Negeri 4 Jayapura sangat meriah dengan berbagi kasih dan sukacita.

“Sukacita yang dirasakan dengan anak-anak kami, tidak hanya diri kami sendiri dan keluarga besar SMA Negeri 4 Jayapura saja. Untuk itu, kami maknai makna Natal ini tidak hanya sekedar makan bersama, melainkan ingin berbagi sukacita yang kami wujudkan setiap tahun,” katanya.

Sebab, kata Laba Sembiring, berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun 2018 ini, perayaan Natal SMA Negeri 4 Jayapura melibatkan beberapa panti asuhan, diantaranya anak-anak Panti Asuhan Air Mata Mama, Dok VIII Jayapura dan anak-anak Panti Asuhan Sayap Kasih, Kampung Harapan, Sentani.

“Di momentum perayaan natal keluarga besar SMA Negeri 4 Jayapura, intinya bisa membuat orang tersenyum di hari yang bahagia, artinya bisa membuat mereka merasakan bahwa masih ada yang peduli. Natal 2018 ini sesuatu yang luar biasa apa yang kami terima dalam refleksi natal, bahwa dengan memiliki Kristus kita memiliki hikmat,” paparnya.

Laba Sembiring berharap dengan hikmat dari Kristus membuat SMA Negeri 4 Jayapura tetap ada dalam level tingkat yang baik di mata masyarakat.

Untuk itu, kata Laba Sembiring, masyarakat apresiasi atas prestasi pendidikan yang diraihnya dan memberikan penilaian SMA Negeri 4 Jayapura sebagai tempat institusi menempuh pendidikan di Kota Jayapura.

“Itulah kata kuncinya adalah hikmat dan pengetahuan. Saya berharap bukan untuk anak-anak saja yang kami minta memiliki hikmat tetapi komitmen saya sebagai kepala sekolah bahwa guru-guru saya sebagai leader terdepan dalam hikmat itu,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia Natal, Kartini Gomes menambahkan, berharap perayaan Natal ini bukan sekedar seremonial saja, tetapi memaknai lagi yang akan diterapkan kepada anak didik.

“Harapan kami ke depan kiranya melalui tema Natal ini dapat memberikan gambaran yang baik bagi kehidupan ke depannya sehingga dalam kehidupan SMA Negeri 4 Jayapura kami dapat memperbaharui akan kehidupan manusia, bagi anak-anak siswa yang akan tampil, unggul, peduli kepada sesama,” pungkasnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY