JAYAPURA (PT) – Wakil Wali Kota Jayapura, Ir Rustan Sarru,MM, meminta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Jayapura bisa meningkatkan peran sebagai organisasi yang netral.

Untuk itu, kata Wawali Rustan Sarru, DWP Kota sebagai organisasi kemasyarakatan yang beranggotakan istri-istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus netral, tidak beraviliasi atau berpolitik.

“Jadi, DWP jangan berpolitik, tetapi sebagai organisasi istri – istri PNS harus mandiri,” kata Rustan Sarru saat memberikan sambutan di Hari Ulang Tahun DWP ke 19 Tingkat Kota Jayapura, Jumat(7/12).

Dikatakan, DWP harus terus meningkatkan peran organisasi itu, karena itu diperlukan adanya jalinan kerjasama yang erat dan kuat dalam organisasi.

Selain itu, dalam berorganisasi harus solid agar tujuan dari organisasi dalam mewujudkan centre of exellence bisa tercapai.

“DWP harus berpihak dan solid terhadap sesama anggota dan juga kaum wanita dalam membina ketahanan keluarga,”katanya.

Lebih lanjut, selain membina ketahanan keluarga, perlu adanya komponen keluarga, karena keluarga sangat menentukan akan kualitas sumber daya manusia dimasa depan.

“Ini adalah tugas dari organisasi untuk mewujudkan keluarga yang tangguh dalam menghadapi dinamika hidup, sehingga pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM) harus dimulai dari keluarga maka tugas harus dimaknai oleh seluruh anggota DWP Kota Jayapura,” imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY