JAYAPURA (PT) – Dalam Rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2018 yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Gorontalo beberapa waktu lalu, maka Horison Group menyambut baik dengan mengadakan kegiatan donor darah secara serentak di 33 kota di seluruh Indonesia dimana terdapat unit Horison Hotels Group di kota tersebut.

Kegiatan ini merupakan program kerjasama antara Horison Hotels Group dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia, tidak terkecuali 3 unit Horison Hotel yang berada di regional Papua, khususnya kota Jayapura, yaitu Horison Hotel Jayapura, @Hom Premiere Hotel Abepura dan Horex Hotel Sentani melakukan kolaborasi dalam melaksanakan aksi donor darah di Taman Imbi, Jayapura, Sabtu (8/12).

Kolaborasi ini juga dilakukan bersama dengan Pemerintah Kota Jayapura dan juga KPA (Komisi Penanganan AIDS) Kota Jayapura, yang mana pada waktu bersamaan juga sedang mengadakan kegiatan peringatan Hari AIDS se Dunia, sehingga sepakat untuk melangsungkan kegiatan ini menjadi suatu rangkaian acara besar.

Bahkan, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir H Rusan Sarru, MM hadir dan dimeriahkan dengan banyak doorprize serta hiburan menarik.

Penanggungjawab Kegiatan Donor Darah, Eddy Soenarno Soerjaningrat yang juga General Manager Horison Hotel Jayapura mengatakan, kegiatan donor darah ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial masyarakat, sekaligus sebagai wujud edukasi masyarakat mengenai brand-brand hotel di Horison Hotels Group yang masih awam dikenal sebagai satu management.

“Kami ingin masyarakat mengenal lebih dalam Horison Hotel, @Hom Hotel dan Horex yang berada dibawah management Horison Hotel Group, yang mengusung kearifan lokal dan kekhasan Indonesia sebagai ciri khas utama. Dan juga kami sangat concern dengan social responsibilty,” kata Eddy.

Antusiasme masyarakat yang mengikuti donor darah bertajuk ‘We Care Blood Donation’ Horison Group Regional Papua (Jayapura) ini, sangat tinggi dan terdiri dari berbagai kalangan masyarakat seperti TNI, mahasiswa, ASN dan lain-lain, sehingga dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan hingga pukul 12.20 WIT telah terkumpul 82 kantong darah.

“Yang mendaftar untuk mendonorkan darah sebanyak 105 orang. Namun, 23 orang yang mendaftar tidak diizinkan mendonorkan darah disebabkan masalah tekanan darah yang tidak memenuhi standart,” imbuhnya.(rm)

LEAVE A REPLY