JAYAPURA (PT) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat pengabdian dan pelayanan bagi ASN kepada masyarakat.

Hal itu, disampaikan Wali kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Sian Soor, Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (13/12).

“Saya harap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dijadikan wahana untuk meraih pahala terutama memberi semangat pengabdian dan pelayanan sesuai tupoksi masing-masing,” kata Wali Kota Benhur Tomi Mano.

Diakui, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sudah menjadi tradisi dan membuahkan keyakinan kuat di kalangan umat Muslim, bahwa perikehidupan Rasul bukan saja jadi suri teladan, tapi pelajaran penuh makna dan berkah.

“Ini sifat mulia Nabi Muhammad sebagai manusia yang layak diteladani memiliki peran sentral sebagai Nabi akhir zaman,” kata Wali Kota yang akrab disapa BTM ini.

Untuk itu, Wali Kota BTM berpesan kepada umat Muslim di Kota Jayapura, harus menjadi panutan umat lainnya. Dengan nilai-nilai kebersamaan dan kerja sama serta kekeluargaan, solidaritas, kesetiakawanan sosial dan empati bagi sesama yang berkesusahan harus ditunjukkan dan dinyatakan melalui perbuatan dan tindakan yang nyata dan terpuji.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dihadiri Ketua Pengajian Ulil Albab Kota, DPRD Kota Jayapura, Muspida Kota Jayapura, bahkan Kepala Ombudsman Perwakilan Papua, Uztad H Surindi Abu Hafidz, SAg, MSi, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Jayapura dan Ketua Klasis GKI Port Numbay, Ketua LMA Port Numbay, Ketua FKUB Kota Jayapura, Ketua MUI Kota Jayapura dan pimpinan BUMN / BUMD di Kota Jayapura.

Untuk itu, Wali Kota BTM berharap dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW itu, agar tidak menjadi kegiatan seremonial belaka. (ket/rm)

LEAVE A REPLY