JAYAPURA (PT) – Terkait surat edaran menyangkut hari libur dalam rangka Hari Raya Natal tahun 2018 yang dikeluarkan oleh Pemda Provinsi Papua, tampaknya tidak diikuti oleh Pemerintah Kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, mengatakan, Pemerintah Kota Jayapura tidak mengikuti libur yang dikeluarkan oleh Pemprov tersebut.

Sebab, kata Wali Kota yang akrab disapa BTM ini, banyak kegiatan maupun pembangunan yang harus dituntaskan di bulan Desember 2018.

“Yang pertama yang harus kita tuntaskan adalah pertanggungjawaban anggaran yang telah kita gunakan selama 1 tahun,” kata Wali Kota BTM saat ditemui disela-sela sidang paripurna DPRD Kota Jayapura, Kamis (13/12).

Kedua, kata Wali Kota BTM, Pemkot Jayapura telah menetapkan APBD tahun 2019 dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Jayapura akan melakukan konsultasi kepada Pemda Provinsi Papua.

Selain itu, lanjut Wali Kota BTM, untuk perencanaan DPA Pemkot Jayapura akan diserahkan pada 31 Desember 2018.

“Selanjutnya bulan Januari 2019 kita sudah mulai dengan proses-proses pelelangan dan sebagainya. Tujuannya agar agenda tahun 2019 bisa berjalan tepat waktu,” katanya.

Wali Kota BTM mengatakan, dengan dimulainya proses pelelangan pada bulan Januari 2019, maka diharapkan pekerjaan lebih tepat sasaran dan berkualitas.

“Saya akan mempertahankan kualitas WTP sesuai dengan waktu yang ditetapkan dan juga pihak ketiga sebagai pelaksana kegiatan akan kita bayarkan di bulan Desember 2018,” tegasnya.

Diakui, Pemkot Jayapura akan melakukan konsultasi kepada Pemprov Papua terkait dana APBD yang telah ditetapkan oleh DPRD Kota Jayapura.

Ditambahkan, memasuki bulan Januari 2019, menyangkut pekerjaan proses pelelangan dapat berjalan sesuai agenda pelayanan publik dan pembangunan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan schedule atau jadwal yang diharapkan.

“Untuk itu, pada akhir tahun 2018, Pemkot Jayapura akan libur pada 20 Desember 2018, kemudian masuk pada 28 dan 31 Desember 2018, setelah itu libur lagi 1 – 6 Januari 2019 dan 7 Januari 2019 kantor aktif bekerja kembali,” imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY