JAYAPURA (PT) – Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Sertu Piter Mahajani membantu Niko Blojay yang merupakan salah satu warga Kampung Poo, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke dalam mengerjakan pembangunan rumah miliknya, Kamis (15/12).

Babinsa Sertu Piter Mahajani mengatakan, pendampingan yang dilakukannya dengan tujuan untuk memotivasi dan membantu meringankan beban warga dalam mengerjakan pembangunan rumah miliknya.

“Dimana rumah merupakan hal yang sangat penting bagi suatu keluarga, karena rumah yang layak huni bisa menjadi tempat yang nyaman bagi berkumpulnya suatu keluarga,” kata Piter.

Kepala Kampung Poo, Lodifikus Webtu mengatakan, pada saat ini ada 4 keluarga masyarakat Kampung Poo yang mendapatkan bantuan rumah layak huni dari Anggaran Dana Desa Kampung Poo sendiri TA. 2018.

“Anggaran dana desa kita gunakan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat setempat dan salah satunya adalah membangunkan mereka rumah layak huni. Selain itu, keempat keluarga itu benar-benar tidak memiliki rumah layak huni untuk itu pada kesempatan kali ini mereka kita dahulukan,” terang Lodifikus.

Lodifikus menambahkan, bagi warga lain yang belum mendapat bantuan diharapkan tetap bersabar karena pada saatnya nanti semua warga pasti akan mendapatkan kesejahteraan itu.

Disamping itu, Niko Blojay selaku warga yang mendapat bantuan rumah menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1707-05/Merauke yang telah membantu mengerjakan pembangunan rumahnya.

“Dengan adanya pendampingan tersebut kami benar-benar merasa terbantu,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY