JAYAPURA (PT) – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, SIP memimpin acara pengobatan dan khitanan massal dan pembagian sembako dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke 73 Tahun 2018 di Taman Mesran, Sabtu (15/12).

Pangdam YP Sembiring mengatakan, salah satu modal utama dalam melaksanakan pembangunan Bangsa adalah tersedianya sumber daya manusia yang berkualitas, ditunjang oleh tingkat kesehatan yang memadai, baik jasmani maupun rohani.

“Untuk itu, dengan memiliki tingkat kesehatan yang baik, maka kesempatan untuk melaksanakan tugas dapat terlaksana dengan baik pula,” kata Pangdam.

Pangdam YP Sembiring mengatakan, pembinaan dan pemeliharaan kesehatan harus mendapat perhatian yang sungguh-sungguh dari setiap individu, guna menghindari diri dari serangan berbagai jenis penyakit dan gangguan kesehatan lainnya.

”Terkadang kita kurang memperhatikan masalah kesehatan karena kesibukan,” kata Pangdam.

Pangdam YP Sembiring berharap agar terlaksananya kegiatan pengobatan dan khitanan massal ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kepedulian TNI terhadap masyarakat yang tumbuh di tengah-tengah masyarakat.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh 300 orang yang melaksanakan pengobatan massal dan 35 anak yang mengikuti khitanan massal serta 300 bingkisan sembako yang diberikan kepada masyarakat. (jul/rm)

LEAVE A REPLY