JAYAPURA (PT) – Menyambut perayaan Natal, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Pos Skofro Lama melaksanakan karya bhakti pembersihan Gereja dan Balai Desa bersama masyarakat Kampung Skofro Lama, Distrik Muartami, Kota Jayapura, Sabtu (15/12).

Kegiatan ini dipimpin oleh Danpos Skofro Lama Letda Inf Akhmad Mukti bersama 8 orang anggotanya. Menurutnya, dalam rangka menyambut bulan yang penuh kasih ini akan lebih baik jika lingkungan sekitar bersih, nyaman dan asri. Oleh karena itu, Personel Satgas bersama masyarakat bekerja sama dalam membersihkan lingkungan Kampung.

“Tanah yang subur di Kampung Skofro merupakan salah satu sebab rumput tumbuh sangat tinggi, sehingga butuh tenaga ekstra untuk membersihkan rumput di sekitar gereja dan Balai Desa. Belum lagi sangat jarang masyarakat untuk mau membersihkan rumput dikarenakan tidak adanya mesin pemotong rumput sehingga kami berinisiatif untuk mengajak masyarakat melakukan karya bhakti bersama-sama,” kata Letda Akhmad Mukti.

Kata Danpos, karya bhakti ini juga digunakan sebagai sarana mendekatkan personel Satgas dengan masyarakat Kampung Skofro Lama, karena personel Satgas Pos Skofro Lama tidak hanya bertugas menjaga perbatasan saja, tetapi juga membantu dalam bidang keamanan, kesehatan, pendidikan dan kegiatan-kegiatan Teritorial lainnya.

Ondoafi Kampung Skofro Lama, Jacob Kamar mengaku sangat senang dengan karya bhakti bersama ini. Kkegiatan ini sangat bagus sekali, saya sangat mendukung kegiatan seperti ini. Kami akan bersama-sama personel Satgas untuk bekerja sama dan saling mendukung kegiatan sampai dengan perayaan Natal tiba,” imbuhnya.(jul/rm)

LEAVE A REPLY