JAYAPURA (PT) – Pemerintah Kota Jayapura menindaklanjuti permasalahan yang terjadi di Puskesmas Abepantai. Bahkan, Wali Kota Jayapura, DR Benhur Tomi Mano, MM telah melantik dr Merry Diece, SST, MKes sebagai Kepala Puskesmas Abepantai, Rabu (19/12).

Selain itu, Wali Kota yang akrab disapa BTM ini, juga melantik Kepala Tata Usaha Puskesmas Abepantai, Isak Lambert Tukayo, SKM.

Wali Kota BTM mengatakan, pelantikan kedua pejabat di Puskesmas Abepantai itu, dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Apalagi, kata Wali Kota BTM, program kesehatan sangat perioritas guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Wali Kota BTM berharap agar pejabat atau ASN yang ada di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bekerja secara profesional dalam melayani masyarakat.

“Saya orang yang langsung menegur apabila tidak bekerja dengan profesional dan tidak mengikuti perintah,” tegasnya

Terkait pemindahtugaskan dokter Puskesmas Abepantai, Wali Kota BTM menegaskan, mereka dipindahkan ke puskesmasn lain, bukan ke Dinas Kesehatan Kota Jayapura.

“Saya butuh dokter, bukan untuk tinggal di dinas, tapi tinggal di Puskesmas untuk melayani rakyat saya dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan,” pungkasnya

Apalagi, imbuh Wali Kota BTM, program prioritas Kota Jayapura mengarah pada pendidikan dan kesehatan itu sangat penting, yakni mencerdaskan anak-anak bangsa dan meningkatkan angka harapan hidup serta gizi masyarakat di kampung.

Ia berharap Kepala Puskesmas Abepantai yang baru, untuk meningkatkan kinerjanya dan didukung oleh kepala tata usaha dan petugas kesehatan dalam melakukan pelayanan dan kesehatan yang baik.

Ditambahkan, dari 13 puskesmas yang ada di Kota Jayapura, terdapat 8 puskesmas yang sudah terakreditasi dan 5 puskesmas yang belum terakreditasi.

“Saya akan dorong Puskesmas Jayapura Utara terakreditasi di tahun 2019, karena saya telah amati kinerja pelayanannya,” imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY