JAYAPURA (PT) – Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo mengatakan pos polisi yang berada di Pasar Yotefa, Abepura harus segera bangun kembali dan jangan dialihkan kepada yang lain.

Sebab, kata Abisai Rollo yang juga Ketua Pansus Pasar Youtefa Abepura ini, keberadaan pos polisi penting untuk mengatasi kejadian yang terjadi tanpa di duga, karena di pasar itu, semua suku pedagang yang berjualan di situ.

“Saya minta kepala pasar segera membangun kembali pos polisi sesuai permintaan dari pedagang pasar,” tegas Abisai Rollo, Rabu (9/1).

Bahkan, Abisai Rollo menegaskan, jika Kepala Pasar Youtefa tidak membangun Pos Polisi itu, maka ia selaku Ketua Pansus Pasar Youtefa akan mengambil alih untuk membangun kembali Pos Polisi itu.

“Bagaimana caranya, saya minta Kepala Pasar Yotefa harus usahakan membangun kembali pos polisi itu,” tandasnya.

Sebelumnya, Wali Wali Kota Jayapura, Ir H Rustan Sarru, MM menilai pembongkaran Pos Polisi di Pasar Youtefa itu, merupakan pelanggaran yang dilakukan oknum Kepala Pasar Youtefa itu.

“Ini tidak boleh dibongkar, dikarenakan pos ini identik dengan pengamanan,” tegasnya.

Untuk itu, Wawali Rustan Sarru sudah minta untuk kepala pasar yang baru, untuk membangun kembali. Jika tidak ditempat semula, bisa dicarikan tempat lain yang tepat.

“Ya memang harus ada perlu menempatkan personil keamanan baik dari kepolisian maupun Satpol PP Kota untuk membantu menjaga situasi kondisi jika ada keributan, pencurian dan lainnya,” jelasnya.

Wawali Rustan Sarru mengakui jika telah memanggil Kepala Pasar Youtefa untuk mempertanggung jawabkan pembongkaran pos polisi.

“Saya sendiri telah melihat pos polisi di Pasar Yotefa yang dibongkar maka kita minta untuk dibangun kembali. Untuk pembangunan pos itu, biayanya dari sumbangan sukarela masing-masing pedagang, namun apabila tidak ada anggarannya maka dari Pemkot siap membangun,” imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY