JAYAPURA (PT) – Guna menjaga keamanan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019, Kodam XVII/Cenderawasih menggelar Apel Kesiapan Latihan Pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden, di Makodam XVII Cenderawasih, Kamis (7/2).

Panglima Kodam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, dalam sambutanya mengatakan, latihan yang dilakukan ini, untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman dan kerawanan yang mungkin dapat terjadi dan dilakukan oleh oknum atau kelompok tertentu.

“Gangguan yang dimanfaatkan oleh oknum atau kelompok tertentu itu, tentu dapat mempengaruhi jalannya Pileg dan Pilpres 17 April nanti,” katanya.

Pangdam YP Sembiring mengatakan, dengan diselengarakan latihan ini, prajurit Kodam XVII/Cenderawasih dapat secara langsung siap, baik personel maupun materil secara umumnya.

Pangdam YP Sembiring berpesan kepada prajurit untuk melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh agar memgahadapi tugas pengamanan pemilihan umum legislatif dan presiden tahun 2019 dapat tercapai dengan optimal. (ai/rm)

LEAVE A REPLY