JAYAPURA (PT) – Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas meminta Lapas Narkotika Doyo Kabupaten Jayapura harus meningkatkan kinerjanya karena banyak narkotika bisa dengan gampang masuk ke dalam Lapas tanpa penjagaan ketat dari pihak Lapas.

Bahkan, ia meminta agar Lapas Narkoba Doyo perlu meningkatkan penjagaan ketat di dalam dan luar Lapas, karena ada beberapa kali penangkapan khasus Narkotika yang masih konsumsi atau melibatkan orang dalam.

“Kami pernah satu kali mekakukan razia gabungan pada akhir 2018 kemarin itu termasuk Lapas Abepura dan Lapas Narkoba Doyo,” kata Kapolres Gustav Urbinas saat ditemui Papua Today, Sabtu (9/2).

Mantan Kapolres Jayapura ini mengatakan, perlu diantisipasi oknum-oknum yang memang mengirim barang masuk ke dalam Lapas Narkokita Doyo. Sebab, ada beberapa kali yang tertangkap diantaranya dikejar oleh sipir dan di buang paketnya di pinggir jalan dan ditemukan.

“Jadi, sekeliling dari pagar Lapas itu menjadi pintu masuknya barang haram itu, dengan modus melempar ke dalam,” katanya.

Diakui Gustav, pihaknya juga akan berusaha mendeteksi setiap orang yang berada di pinggir tembok pagar lapas karena pengawasan di pinggir pagar lapas itu perlu dilakukan oleh petugas.

“Karena jika Narkotika masuk ke dalam lapas lagi, maka semua tahanan tidak dapat jera menjauhi Narkotika, malah akan jadi konsumen di dalam,” pungkasnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY