JAYAPURA (PT) – Kunjungan Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH ke Jembatan Holtekamp pada Sabtu (16/2/2019) petang, dalam rangka tes drive melintasi jembatan sekaligus mengecek lampu sepanjang Jembatan Holtekamp mendapat respon positif dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua, Gerius One Yoman.

Kadis PUPR, Gerius mengatakan, bukti nyata hasil kerja keras yang dilakukan dalam pembangunan Jembatan Holtekamp sudah langsung disaksikan Gubernur Papua yang melihat di lapangan.

“Gubernur Lukas Enembe langsung turun ke lapangan melihat lampu sepanjang Jembatan Holtekamp. Ini membuktikan bahwa pekerjaan pembanguan sudah tinggal finishing saja,” ungkapnya kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya, Senin (18/2/2019).

Dikatakan, untuk pembangunan Jembatan Holtekamp kini sudah mencapai 95 persen selesai, tinggal sisanya finishing saja.

Sementara untuk pembanguan ruas jalan Ring Road kini sudah mencapi 90 persen.

Ini juga sama dengan Jembatan Holtekamp yang tinggal tahap finishing.

“Sisanya akan kita selesaikan hingga 100 persen pada akhir bulan Februari 2019 ini sehingga bulan Maret 2019 sudah bisa diresmikan oleh Presiden Joko Widodo yang rencananya datang langsung,” bebernya.

Gerius mengakui, sebagaimana informasi yang diterimanya bahwa Gubernur Papua akan mengundang Presiden Joko Widodo untuk datang meresmikan Jembatan Holtekamp dan Ring Road.

“Ya, saya sudah mendengar informasi bahwa nantinya Presiden Joko Widodo yang meresmikannya. Ini harapan kita bersama demi kemajuan pembangunan di Papua,” tandasnya. (rm)

LEAVE A REPLY