JAYAPURA (PT) – Pemerintah Provinsi Papua menggagendakan akan menggelar rapat koordinasi dengan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setiap bulan untuk lebih mengoptimalkan kordinasi.

“Sekarang kita sepakat untuk menggelar rapat setiap bulan,” kata Wakil Guberur Papua, Klemen Tinal, SE, MM dalam arahannya pada rapat dengan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemprov Papua, di Sasana Karya, Kantor Gubernur Papua, Dok II Jayapura, Selasa (19/2).

Bahkan, Wagub Klemen Tinal berharap agar instansi vertikal seperti kepolisian, perguruan tinggi dan kejaksaan nantinya akan ikut dalam rapat tersebut.

“Mitra kita dari instansi vertikal bisa hadir supaya kita sesuai dengan tupoksi sebagai wakil pemerintah pusat di daerah,” terangnya.

Sebagai wakil Pemerintah pusat, lanjutnya, Pemprov Papua secara terus menerus harus selalu menyamakan persepsi dan pikiran dari instansi vertikal lain supaya berjalan dengan baik.

“Tugas Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Papua untuk mengatur jadwal rapat bulanan ini. Hal ini baik untuk menunjukkan kebersamaan,” ujarnya.

Meski demikian, kata Wagub, kinerja Pemprov lima tahun terakhir di era kepemimpinan Lukas Enembe, SIP, MH dan Klemen Tinal, SE, MM mengalami kemajuan yang cukup baik.

“Karena jika mau jujur, kinerja Pemerintah Provinsi Papua, dalam lima tahun sudah sangat baik. Meskipun orang selalu membandingkan Provinsi Papua dengan dengan provinsi lain, masih berada pada urutan keberapa, kita tidak boleh pesimis dengan pandangan seperti itu, cara membacanya bukan begitu, kita harus melihat trennya,” terangnya.

Dengan kondisi Papua seperti ini, imbuh Wagub, peningkatan seperti ini harus menjadi kebanggaan.

Sebab, selama ini Provinsi Papua telah melakukan semua aturan, yang berdampak pada laporan keuangan cukup bagus.

“Kinerja kita bagus dan laporan kita bagus, semua aturan yang ada itu sudah jalanan,” tambahnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY