JAYAPURA (PT) – Guna menumbuh kembangkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) GKI Petra bersinergi gandeng program Polres Jayapura Kota yakni Polisi Sahabat Anak.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Gustav R. Urbinas yang diwakili Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas, Zadrak Mesak Kareni mengatakan, pentingnya pengenalan rambu rambu lalu lintas bagi pertumbuhan anak anak usia dini.

Ia mengakui, pengenalan rambu rambu lalu lintas zebra cross dimana saat mereka berangkat dari rumah tentunya akan melintasi rambu-rambu lalu lintas tersebut.

“Ya, hari ini anak anak PAUD GKI Petra langsung turun ke jalan dan mempraktekan penggunaan tanda rambu rambu lantas, saat melewati zebra cross,” ungkapnya usai memberikan sosialisasi sekolah PAUD GKI Petra Bucend IV Entrop, Senin (25/2).

Menurutnya, jika anak-anak tidak mengenal rambu rambu lalu lintas itu sangat repot nanti ujung-ujungnya bisa terjadi kecelakaan.

“Anak- anak ini dibimbing dengan pengetahuan dan mereka harus mengetahui dan mengerti tentang keselamatan diri sendiri. Baik lingkungan, maupun keluarga dan sekolah,” katanya.

Selain itu, ia juga memberikan himbauan dan pengenalan mengenai menggunakan helm standar saat mengendarai kendaraan, bahkan di larang menggunakan hp saat mengemudi, dan melengkapi surat kendaraan.

“Ini akan menjadi bekal di kemudian hari. Contoh apabila orangtua tidak memakai helm dan tidak menyeberang di zebra cross maka anak itu akan mengingatkan orang tuanya,” tukasnya.

Zadrak sangat apresiasi kepada PAUD GKI Petra yang telah mempunyai program profesi polisi yang bersinergi dengam program kepolisian yakni polisi sahabat anak.

Dalam kesempatan itu Kepala Sekolah, Merlin Woworuntu berterima kasih kepada Polresta turut mendukung program paud gki petra yakni profesi polisi.

Ia berharap anak-anak usia 4-6 tahun harus mengenal dan melihat benda benda yang nyata dan jika apa yang mereka lihat di televisi dan dengar di Radio.

“Mereka juga harus melihat yang nyata tugas dari kepolisian,” tandasnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY