JAYAPURA (PT) –
Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM berharap Musrenbang Distrik Jayapura Selatan akan mampu mengoptimalkan pemanfaatan potensi wilayah serta menjawab permasalahan dan kebutuhan mendesak di tahun 2020.

Wawalkot Rustan menjelaskan, terbatasnya sumber daya pembangunan khususnya pembiayaan pembangunan, sehingga diperlukan adanya penajaman program pembangunan.

“Harus ada pemilahan perioritas kebutuhan yang sangat urgen untuk di rumuskan menjadi program pembangunan yang efektif,” ungkapnya saat memberikan sambutan pada acara Forum Konsultasi Publik, Senin (25/2).

Untuk itu, kata Rustan melalui forum konsultasi publik di inventarisir dan di rumuskan permasalah pembangunan di tahun ini.

“Ini penting. Program strategis yang dapat memberdayakan partisipasi masyarakat, baik penanggulangan kemiskinan dan membuka lapangan pekerjaan serta meningkatkan perekonomian masyarakat kampung,” ujarnya.

Sementara Kepala Distrik Jayapura Selatan, H. Jayakusuma berharap melalui pembahasan musrenbang di tingkat distrik dapat tercover semua baik sarana prasarana di bidang ekonomi, sosial budaya dan pemerintahan umum.

Diakuinya, berdasarkan rekapan seluruh usulan per kelurahan, usulan kegiatan di bidang sarana dan prasarana fisik sebanyak 45 kegiatan.

Kemudian usulan bidang sosial budaya ada 26 kegiatan, baik bidang ekonomi ada 12 kegiatan, serta bidang pemerintahan umum ada 27 kegiatan total keseluruha 109 kegiatan.

Sehingga jumlah dana Rp. 44, 453.000.000 milliar yang dibutuhkan. (ket/rm)

LEAVE A REPLY